Selasa, 04 September 2012

Escape The Fate

Sebelum membentuk Escape The Fate, vokalis Ronnie Radke, bassis Max Green, drummer Robert Ortiz, gitaris Bryan Monte Money, dan rhythm guitarist Omar Espinosa sudah bersama-sama di beberapa band.

Pada bulan September 2005, Escape The Fate memenangkan kontes radio lokal yang dinilai oleh My Chemical Romance. Kemenangan itulah yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk membuka acara the band's headlining tour dengan Alkaline Trio dan Reggie and the Full Effect, yang kemudian menarik producer rekaman Epitaph untuk mengikat mereka.


Pada tanggal 23 Mei 2006, band ini merilis EP pertama mereka berjudul “There's No Sympathy for the Dead”. Pada EP ini termasuk di dalamnya dua lagu yang kemudian menjadi album penuh mereka, Dying Is Your Latest Fashion. EP ini diproduksi oleh Michael Baskette yang mengangkat citra mereka di mata label rekaman dan juga penggemar. Setelah rilis EP, kibor Carson Allen meninggalkan band dan bergabung dengan On the Last Day..

Pada 26 September 2006 band ini merilis album full-length pertama mereka, Dying Is Your Latest Fashion. Pada tahun 2007 di tengah tur the Black on Black tour, rhythm guitarist Omar Espinosa meninggalkan band karena masalah pribadi.
Sementara itu Ronnie Radke diminta untuk meninggalkan band setelah ia dijatuhi hukuman penjara karena kasus narkotika. Dia kemudian bergabung dengan sebuah band baru bernama "Falling In Reverse". Mereka akan mulai merekam album baru mereka dan tur setelah Ronnie keluar dari penjara..

This War Is Ours (2008-2009)
Setelah kepergian Radke, mantan vokalis Blessthefall Craig Mabbitt bergabung dengan band, pada awalnya hanya sebagai pengganti sementara, dan kemudian menjadi anggota tetap.
This War Is Ours ini dirilis pada tanggal 21 Oktober 2008. Termasuk di dalamnya single "The Flood", "Something", "10 Miles Wide", dan "This War Is Ours (The Guillotine Part II)". Itu album pertama Escape the Fate setelah Craig Mabbitt menjadi vokalis mereka.

Sebelum tur untuk This War Is Ours, band ini tidak pernah menyelesaikan tur penuh. Band ini kemudian melanjutkan This War Is Ours tour dengan Attack Attack, Burn Halo, William Kontrol, dan Black Tide!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar